Bupati Kasmarni Berharap RMN-LHMN Mengangkat Harkat Martabat Melayu

Bupati Kasmarni Berharap RMN-LHMN Mengangkat Harkat Martabat Melayu
Foto bersama /foto Int

UTUSANRIAU. CO, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik ED Effendi mengharapkan agar pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Rumpun Melayu Nusantara Laskar Hulubalang Melayu Nusantara (RMN-LHMN) Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik dapat mengangkat harkat martabat melayu.

Hal itu disampaikan ED Effendi ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis pada pelantikan pengurus rumpun melayu nusantara, Kamis, 8 Februari 2024 di Gedung Cik Puan Bengkalis.

ED Effendi mengatakan keberadaan rumpun melayu nusantara di Kabupaten Bengkalis memiliki fungsi dalam mengemban, mengamalkan, memelihara dan membela nilai-nilai luhur adat istiadat dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Hal itu merupakan salah satu modal untuk pengurus dan menyatukan masyarakat melayu dan berbagai etnis serta suku yang ada di Negeri Junjungan dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepan," kata ED.

Selanjutnya ED menambahkan keberadaan RMN juga sebagai bentuk penjabaran salah satu dari tujuh pilar pembangunan Kabupaten Bengkalis yakni pengembangan dan peningkatan kebudayaan dan keagamaan di Kabupaten Bengkalis.

"Kami juga berharap RMN Kabupaten Bengkalis kedepannya dapat semakin berkontribusi positif sebagai mitra Pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan di Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Pada kesempatan itu ED berpesan kepada ketua dan pengurus RMN agar selalu dapat bekerjasama dan berkoordinasi dalam memperkuat pelaksanaan pengorganisasian lembaga adat melayu sehingga kedepannya mampu mengangkat harkat dan martabat melayu.

"RMN merupakan wadah organisasi untuk membentuk konfederasi dari kawasan adat ekonomi yang tersebar di Kabupaten Bengkalis sebagai pemayung bagi semua kelembagaan adat di Negeri Junjungan," ujarnya. #DISKOMINFOTIK
 

Berita Lainnya

Index