Deklarasi Tertib Berlalu Lintas, Plh Sekda Riau Harap Terciptanya Keselamatan

Deklarasi Tertib Berlalu Lintas, Plh Sekda Riau Harap Terciptanya Keselamatan
Deklarasi Tertib Berlalu Lintas, Plh Sekda Riau Harap Terciptanya Keselamatan

PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar deklarasi tertib berlalu lintas dalam mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan pada Minggu (21/1/2024). Kegiatan ini diselenggarakan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru tepatnya di depan Kantor KPU Provinsi Riau.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca, Danlanud Roemin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi,  Wakapolda Riau, Brigjen Pol K. Rahmadi, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

Kegiatan ini juga diikuti oleh 18 partai politik peserta Pemilu. Tujuannya agar peserta pemilu dalam kampanye dapat melaksanakan ketertiban lalu lintas.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Zulkifli Syukur sampaikan dukungan serta apresiasi dari Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau atas terselenggaranya deklarasi tertib berlalu lintas. Sebut Zulkifli, acara tersebut bertujuan untuk menciptakan kedamaian dan keselamatan pada masyarakat.

"Pemprov Riau sangat mendukung dan mengapresiasi deklarasi bersama ini, karena tujuannya adalah untuk kedamaian dan keselamatan masyarakat Provinsi Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya," katanya.

Disampaikan dia, suatu kondisi dapat dikatakan damai jika terciptanya suatu situasi tanpa adanya kerusuhan dan permusuhan. Maka, jika kedamaian dapat terwujud maka terciptalah keselamatan dan kesejahteraan.

"Kemudian apa itu keselamatan?, selamat itu adalah aman, ketika masyarakat yang pada hari ini sudah mulai melakukan kampanye terbuka. Namun, dalam situasi itu tidak adanya kecederaan, tidak ada kecelakaan dan bahkan tidak ada kematian, itulah yang disebut dengan selamat," ujarnya.

Lebih lanjut Plh Sekda katakan, Indonesia terdiri dari suku dan budaya yang beragam. Maka, persatuan dan kesatuan adalah hal penting yang harus dijaga dalam suatu keberagaman yang ada.

"Indonesia terdiri dari suku serta budaya yang beragam, itu adalah sunnatullah, sudah ketentuan Allah yang tidak bisa kita elakkan. Tapi persatuan dan kesatuan adalah pilihan kita semua. Ketika kita memilih bersatu, Insyaallah Indonesia akan maju dan sejahtera," sebutnya.

"Oleh karena itu, apa yang diinisiasi oleh Pak Kapolda ini, pemerintah sangat mendukung dan sangat mengapresiasi dengan bangga. Maka, kami mengajak mari kita bersatu dan menjadikan Pemilu ini damai dan mendapatkan keselamatan," tandasnya. **mcr

Berita Lainnya

Index