Tanggap Banjir Di Desa Muara Dua Siak Kecil, Bupati Kasmarni Salurkan Bantuan

Tanggap Banjir Di Desa Muara Dua Siak Kecil, Bupati Kasmarni Salurkan Bantuan
Tanggap Banjir Di Desa Muara Dua Siak Kecil, Bupati Kasmarni Salurkan Bantuan

SIAK KECIL - Tanggap pasca terjadinya banjir di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyalurkan Bantuan berupa kebutuhan sehari-sehari sembako, selimut, karpet dan kelambu bagi warga terdampak.

Menyalurkan Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Kasmarni bersama kapolres beserta jajaran di Halaman kantor Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil dan di posko atau tempat pengunsian warga dampak banjir.

Selasa 16 Januari 2024.

Saat bertatap muka dengan Warga Kampung Desa Muara Dua, Bupati Bengkalis menyampaikan sangat prihatin, karena menurut data dari BPBD, banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu, khususnya di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil yang sangat terdampak.

"Sabar dan tabah ya buk kita sama-sama berdoa semoga banjir ini cepat surut sehingga dapat kembali ke rumah masing-masing beraktivitas seperti biasanya," ucap Kasmarni.

Kedatangan rombongan Bupati cukup lengkap, dari Pemkab Bengkalis dan jajaran Kepolisian, Asissten, BPBD dimana inilah bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat terdampak banjir yang berada di Desa Muara dua kecamatan Siak Kecil.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf bahwa karena kondisi akses yang tidak memungkinkan, waktu banjir melanda tidak bisa datang langsung.

“Namun hari ini kita langsung kesini, bukan hanya membagikan bantuan saja, kami juga akan menyerap aspirasi masyarakat, melalui dinas terkait apa-apa saja yang sangat urgent dibutuhkan pasca banjir melanda, tentunya kita berharap jangan sampai ada lagi seperti ini, ini bukan kehendak kita, namun kita harus tetap berhati-hati,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan apresiasi, bagi pihak-pihak yang sudah turut mengambil andil dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, seperti unsur TNI, Polri, Ormas dan sebagainya.

“Semoga apa yang kita upayakan hari ini, berupa penyerahan bantuan berupa sembako dan kebutuhan harian lainnya dapat meringankan beban warga terdampak, paling tidak dapat mencukupi kebutuhan beberapa hari pasca banjir melanda,” harap Bupati.

Sementara itu dipaparkan oleh Kapolres dan jajaran siap untuk berkoordinasi dengan stakeholder dalam penangan bencana alam. Kesiapsiagaan masyarakat sangat penting bagi, karena bersama-sama dapat mengurangi dampak buruk dari bencana banjir.

Masing-masing isi paket bantuan sembako yang diberikan berupa 15 kg Beras, Gula 2 Kg, minyak goreng 2 liter, 4 bungkus kopi dan mie instan 1 Dus.

"Semoga dengan ada penyerahan bantuan ini, dapat meringankan  beban warga pasca banjir," ucapnya.

Sebelum pulang Bupati sempat mengingat dan memberi pesan kepada orang tua yang terdampak banjir agar menjaga dan mengawasi anak-anak saat bermain air guna agar terhindar dari berbagai penyakit baik itu diare maupun demam serta penyakit lainnya," tutupnya. #DISKOMINFOTIK

Berita Lainnya

Index