Wabup Bagus Santoso Hadiri Tabligh Akbar, Sempena HUT Baznas Ke-23

Wabup Bagus Santoso Hadiri Tabligh Akbar, Sempena HUT Baznas Ke-23
Wabup Bagus Santoso Hadiri Tabligh Akbar, Sempena HUT Baznas Ke-23

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis DR. H. Bagus Santoso menghadiri tabligh akbar, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-23 tahun, Rabu 17 Januari 2024, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Diawal sambutannya, Bagus berharap melalui kegiatan Tabligh Akbar tersebut dapat menjadi media dakwah bagi Badan Amil Zakat Nasional  dalam mengajak masyarakat untuk berzakat di Baznas demi menuju pencapaian visi mensejahterakan umat.

"Selamat hari ulang tahun ke-23 kepada Baznas,  semoga Baznas, khususnya Baznas Kabupaten Bengkalis dapat lebih maksimal dalam menghimpun semua zakat, infaq dan sedekah dari para muzzaki, baik dari ASN, pengusaha dan para dermawan, untuk diserahkan kepada para mustahik yang berhak menerima," ucap Bagus.

Wabup juga berharap zakat tersebut benar-benar menjadi solusi dalam memberdayakan para mustahik agar menjadi lebih produktif dan hidup lebih sejahtera, yang berakselerasi pula dalam upaya untuk mengentas kemiskinan di Negeri Junjungan.

"Alhamdulillah keberadaan Baznas di Kabupaten Bengkalis telah banyak memberikan kontribusi kepada daerah, khususnya kepada para mustahik yang menerimanya”, kata Bagus seraya mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk menyalurkan zakat ke lembaga resmi yang dikelola pemerintah, melalui Baznas,"pungkas Bagus.

Tabligh Akbar tersebut, mengusung tema “Nikmat Berzakat Tentramnya Muzaki, bahagianya Mustahik”. Menghadirkan Kyai Sirojul Munir, M.sy. Khodimul Majelis Mujahadah Dzikrul Ghofillin Pekanbaru.

Tampak hadir Ketua Badan Amil Zakat Republik Indonesia KH.Ahmad Sudrajat, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro , Dandim 0303 Kabupaten Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis H.Khaidir,  Ketua  DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sofyan Said, Serta Seluruh Tamu Undangan yang hadir.#DISKOMINFOTIK.

 

Berita Lainnya

Index