Sopyan Siap Maju DPRD Provinsi Riau

Sopyan Siap Maju DPRD Provinsi Riau
Sopyan Siap Maju DPRD Provinsi Riau

UTUSANRIAU.CO. BENGKALIS -  Menjelang memasuki tahun politik atau pemilu 2024 dan partai partai politik sedang melaksanakan penjaringan bakal calon legislatif tingkat DPR Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/ kota.

Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis berencana maju kembali jadi caleg (calon legislatif)  ke level yang lebih tinggi DPRD Provinsi Riau dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti pada pemilu 2024 mendatang.

Adapun faktor kenapa Anggota DPRD kabupaten Bengkalis ingin naik ke tingkat provinsi, karena  sudah 3 periode menjabat di DPRD kabupaten Bengkalis adalah Sopyan merupakan Wakil ketua DPRD kabupaten Bengkalis dari fraksi PDI Perjuangan.

 

Saat dikonfirmasi maju di legislatif DPRD Provinsi Riau di pemilu 2024, Sopyan merupakan anak watan dari kecamatan Bantan di rumah dinas Wakil ketua DPRD kabupaten Bengkalis jalan Pembangunan Bengkalis dengan tegas membeberkannya.

"Saya ke Provinsi untuk 2024. Saya diberi kepercayaan sama partai untuk maju ke level Provinsi. Ya saya siap dengan hal ini," ucap Sopyan. Selasa.(13/09).

Mengenai peraihan suara kedepannya, ia pun merasa sangat optimis. Untuk dapil I (kecamatan Bengkalis dan Bantan) di DPRD kabupaten Bengkalis peluang cukup besar karena dari data pemilih dari KPU kabupaten Bengkalis mencapai 90.000 pemilih.

"Kalau saya sepertinya ke Provinsi dari dapil I DPRD kabupaten Bengkalis belum ada dari PDI Perjuangan saat ini di DPRD Provinsi Riau dan  2 anggota DPRD dari fraksi PDIP dari dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti Dan  dan mesin partai, ada DPC ada PAC. Ada juga nanti kandidat-kandidat yang mengisi dari Dapil 1 sampai Dapil 6 dan juga dari kota Dumai dan kabupaten kep Meranti," ucap Sopyan.

Bangunan Kabupaten Bengkalis

Lima Tahun terakhir, diakuinya memang porsi pembangunan APBD provinsi untuk kabupaten Bengkalis Dumai dan Meranti masih sangat minim.

Tentu kedepan, kata dia, perlu terobosan terobosan pembangunan melalui APBD prov untuk kabupaten Bengkalis terutama di dua kecamatan Bengkalis dan Bantan

Termasuk keberadaan lembaga pendidikan tinggi juga sangat perlu untuk di perjuangkan kedepan dan lapangan kerja bagi lulusan perguruan tinggi ini.

"Dengan fenomena seperti ini saya berkeinginan memperjuangkan hal hal tersebut melalui DPRD Prov," katanya.

Pulau Bengkalis mereka selain pusat pemerintahan kabupaten Bengkalis juga merupakan kota pendidikan dan upaya pemerintah bisa menampung lulusan perguruan tinggi ini mendapat pekerjaan disini diperlukan anak Bengkalis menjadi anggota DPRD Provinsi Riau.

" Dengan adanya anggota DPRD Provinsi Riau anak Bengkalis bisa memberikan kontribusi dan membangun pulau Bengkalis bersama Pemkab Bengkalis," ujarnya. **(yulistar)

Berita Lainnya

Index