Boby : 1.000 Buruh Akan Hadiri Peringatan May Day

Boby : 1.000 Buruh Akan Hadiri Peringatan May Day
Kadsnakertrans Riau dan Pj Gubernur usai Audensi Foto bersama/ Foto Disnakertransi Riau

PEKANBARU - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau Boby Rachmat mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar audiensi bersama sejumlah Serikat Buruh dan Serikat Pekerja pada peringatan May day atau 1 Mei 2024 besok.

Hal tersebut disampaikan Boby Rachmat saat di konfirmasi usai menggelar Audensi Bersama Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto di Kediaman Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (30/4/2024).

Dikatakan, Perayaan May Day akan di laksanakan di GOR Pelajar  Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru dan di hadiri 1.000 buruh, Rabu Besok (1/5/2024) pagi. Moment ini kata Boby hendaknya dimanfaatkan oleh para buruh untuk menyampaikan aspirasi terkait persoalan yang dihadapi para buruh.

Di samping itu, Boby juga mengingatkan kepada semua perusahaan yang ada di Riau untuk meliburkan semua aktivitasnya.

"May Day sudah ditetapkan negara sebagai hari libur nasional, jadi kita minta seluruh perusahaan yang ada untuk mentaati ini," ujarnya.

"Kalau ada perusahaan tidak meliburkan secara umum itu bisa kena denda. Tetapi untuk yang bersifat khusus diatur dengan ketentuan upah lembur dan mengacu ke peraturan perusahaan serta perjanjian kerja. Kita akan pantau jika ada perusahaan yang tidak memberlakukan sesuai kepatutan,"tutup Boby.  **Rilis

Berita Lainnya

Index