Pawai Takbiran Tahun Ini,

Pemkab Bengkalis Siapkan Hadiah Kategori Favorit Bagi Peserta Pawai Takbir

Pemkab Bengkalis Siapkan Hadiah Kategori Favorit Bagi Peserta Pawai Takbir
Pemkab Bengkalis Siapkan Hadiah Kategori Favorit

BENGKALIS - Dalam rangka memantapkan penilaian Pawai Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesra Setda Bengkalis, menggelar rapat bersama Tim Dewan Juri, Senin, 8 April 2024.

Plt Kabag Kesra, Herman Nur yang memimpin rapat tersebut mengungkapkan bahwa sistem penilaian Pawai Takbir Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, kita telah melakukan rapat bersama Tim Dewan Juri Pawai Takbir Idul Fitri dan telah menyepakati bahwa sistem penilaian tahun ini ada penambahan peraih penghargaan yang tidak lagi didapatkan oleh peraih juara 1 hingga harapan 3," ujar Plt Kabag Kesra.

Dia menjelaskan, untuk kategori masjid terdapat 6 peraih juara. Dimulai dari juara 1 hingga harapan 3. Sedangkan penambahan peraih penghargaan sebanyak 3 pemenang disebut dengan kategori favorit.

Begitu juga halnya dengan kategori mushalla, terdapat 6 peraih juara dan ditambah 3 peraih penghargaan kategori favorit.

Kategori Favorit ini terdiri dari Favorit Bidang Keindahan dan Atraksi, Favorit Bidang Kekompakan dan Keselarasan serta Favorit Bidang Religius dan Syiar.

"Dengan penambahan Kategori Favorit tersebut dimaksudkan agar peluang mendapatkan hadiah bagi peserta pawai semakin besar, sekaligus karya peserta semakin dinilai dan dihargai. Dengan penambahan kategori juara tersebut, kita harapkan semakin banyak mesjid dan mushalla ikut mengirim dan mengutus pesertanya," jelasnya.

Di dalam kategori masjid dan mushalla ini masing-masingnya terdapat 9 peraih penghargaan setelah mendapatkan penilaian dari Tim Dewan Juri Pawai Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun ini.

Beliau juga menyebutkan, bahwa peraih penghargaan kategori favorit tersebut, tidak didapatkan oleh peraih juara 1 hingga harapan 3.

"Untuk peraih juara 1 masjid dan mushalla Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyiapkan hadiah sebesar Rp 10 juta, juara 2 Rp 9 juta, juara 3 Rp 8 juta, harapan 1 Rp 7 juta, harapan 2 Rp 6 juta dan harapan 3 Rp 5 juta. Sedangkan peraih kategori favorit masing-masing mendapatkan hadiah Rp 3 juta," ungkap Plt Kabag Kesra.

Tentu, lanjut Herman, ini semua berkat dukungan dan perhatian Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, terhadap syi'ar keagamaan seperti semarak Pawai Takbir Idul Fitri yang diselenggarakan ini. **Inf

Berita Lainnya

Index