Kapolda dan Pj Sekda Riau Hadiri Pelepasan Mudik Kebangsaan Presisi Polda Riau bersama Cipayung Plus

Kapolda dan Pj Sekda Riau Hadiri Pelepasan Mudik Kebangsaan Presisi Polda Riau bersama Cipayung Plus
Kapolda dan Pj Sekda Riau Hadiri Pelepasan Mudik Kebangsaan Presisi Polda Riau bersama Cipayung Plus

DEWANATANEWS.COM, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra menghadiri pelepasan Mudik Kebangsaan Presisi Polda Riau bersama Cipayung Plus. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Mapolda Riau, Selasa (6/4/2024).

Saat menghadiri, Pj Sekda Provinsi Riau didampingi langsung oleh Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP) Provinsi Riau, Hadi Penandio dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau, Andi Yanto. Tampak juga hadir Pj Walikota Pekanbaru dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Riau M Iqbal mengatakan mudik kebangsaan ini sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya berkolaborasi dengan Cipayung Plus. Ia juga menjelaskan bahwa Cipayung Plus adalah organisasi atau kelompok kepemudaan yang terdiri dari organisasi kemahasiswaan dari berbagai elemen yang ada di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah kita sudah memberangkatkan 5 Bus diantaranya ke Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Barat (Sumbar)," kata Kapolda Riau saat diwawancarai usai pelepasan mudik kebangsaan.

"Adapun yang berangkat berjumlah 170 orang, dan ini adalah bentuk kerja sama antara kami (Polda Riau) bersama Cipayung Plus dan seluruh stakeholder," tambahnya.

Lajut M Iqbal, bus yang berangkat tersebut akan dikawal sampai tujuan sehingga pengamanan yang kita lakukan tetap maksimal dan pelayanan juga sama. Kemudian, lokasi tujuan sudah ditentukan dan sudah dikomunikasikan dengan Polres setempat.

"Pengawalan bus mudik lebaran ini dilakukan secara estafet sampai tujuan. Bahkan saya meminta Polres juga ikut melakukan pengawalan. Ini bedanya mudik yang disediakan Cipayung Plus bersama Polda Riau dengan yang lainnya," terang M Iqbal.

Tambahnya, mengingat antusias masyarakat cukup tinggi, jika dibuka keran atau diberi kesempatan untuk mudik lebaran tidak cukup 10-20 bus, namun semua dibatasi.

"Kalau tidak dibatasi yang mudik membludak, karena antusias masyarakat cukup tinggi," imbuhnya.

Kapolda Riau juga berharap seluruh masyarakat yang mudik selamat sampai tujuan dan bisa lebaran di kampung halaman bersama keluarga tercinta.

"Untuk masyarakat yang mudik, salam hormat pada keluarga. Semoga silaturahim hari raya Idulfitri membawa berkah dan selamat sampai tujuan," pungkasnya.**mcr

Berita Lainnya

Index