Hari Ini, 76 Orang Peserta Ikuti Seleksi Pelatihan Berbasis Kompetensi

Hari Ini, 76 Orang Peserta Ikuti Seleksi Pelatihan Berbasis Kompetensi

DEWANATANEWS. COM, PEKANBARU - Seleksi Calon Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktif (BBPVP) di Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Provinsi Riau untuk Kejuruan Pemprograman Smarthone, Teknisi Fiber Optik , Front Office, Teknisi Tata Udara Komersial dan Sistim VRF dan Desainer Multimedia  Muda di mulai hari ini, di Aula Pertemuan Disnakertrans Provinsi Riau,  Selasa 02 April 2024.

Kadisnakertrans Riau, Bobby Rachmat menyampaikan, "antusias peserta dalam program pelatihan yang berfokus pada pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas peserta. Melalui program ini, diharapkan para peserta akan mampu menjadi tenaga kerja yang lebih terampil dan siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif".

"Dari hasil seleksi nantinya para peserta untuk keberangkatan ke Bekasi menggunakan Transportasi udara pada hari Minggu Tanggal 21 April 2024 dengan pembiyaan ditanggung oleh pelaksana kegiatan. Dari 76 Peserta seleksi sebelumnya panitia hanya akan menerima 20 orang saja".

Sederet agenda kegiatan yang dilakukan sebelum pelatihan dimulai adalah tahap persiapan yang meliputi penyebaran informasi kejuruan pelatihan dari tanggal 22 April S/d Selesai (lebih kurang 2 bulan) melalui media sosial, proses pendaftaran, proses seleksi calon peserta dan terakhir adalah pengumuman peserta yang dinyatakan lolos seleksi.

"Program Pelatihan Berbasis Kompetensi ini merupakan salah satu solusi yang dianggap ampuh mengatasi tingginya jumlah pengangguran sekaligus meningkatkan jumlah calon tenaga kerja yang kompeten di wilayah Provinsi Riau. Sehingga didapatkan tenaga kerja yang memiliki keahlian sesuai yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri"ulas Boby.

Sampai saat ini proses kegiatan masih berjalan dalam tahap seleksi, demikian pantauan di lokasi, selasa 02 April 2024.*** red

Berita Lainnya

Index