Safari di Siak Kecil,

Bupati Kasmarni Sampaikan Sejumlah Informasi Pembangunan Termasuk Jembatan Sungai Pakning-Bengkalis

Bupati Kasmarni Sampaikan Sejumlah Informasi Pembangunan Termasuk Jembatan Sungai Pakning-Bengkalis
Ket Foto: Bupati Kasmarni bersama rombongan kembali melakukan kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ahad 31 Maret 2024, di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Liang Banir Ke

UTUSANRIAU.CO, SIAK KECIL - Bupati Kasmarni bersama rombongan kembali melakukan kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ahad 31 Maret 2024, di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Liang Banir Kecamatan Siak Kecil.

Kegiatan safari ini selain sebagai ajang silaturahmi dan menyapa warga, juga dimanfaatkan untuk menyampaikan beberapa informasi penting terkait pembangunan strategis Kabupaten Bengkalis.

Salah satu isu pembangunan yang beredar saat ini, yakni tentang rencana pembangunan jembatan Pulau Bengkalis menghubung Pulau Sumatera Sungai Pakning. Ini bukan lagi wacana tetapi sudah menjadi sebuah rencana.

Dalam arahan Bupati Kasmarni menyampaikan bahwa jembatan dari Sungai Pakning menuju Pulau Bengkalis, kelak akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia dengan luas bentangan lebih kurang 6,1 kilometer.

"Dapat kami sampaikan, pembangunan jembatan tersebut bukan lagi sebuah wacana, akan tetapi sudah menjadi sebuah rencana,"tambah Bupati.

Lanjut Kasmarni saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Pemerintah Provinsi Riau sedang melakukan berbagai upaya serta terus menjalani koordinasi dengan pemerintah pusat supaya pembangunan ini segera masuk kedalam Pembangunan Strategis Nasional (PSN). Untuk itu  mohon do’a semuanya, semoga apa yang menjadi rencanakan bersama dapat terwujud nantinya, demi Kabupaten Bengkalis Bermasa.

Selain itu orang nomor satu Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan khusus untuk Kecamatan Siak Kecil, pada APBD 2024 ini Pemkab Bengkalis telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai program pembangunan diantaranya, peningkatan Jalan Sadar Jaya menuju Muara Dua (ruas Sadar Jaya-Bandar Jaya) sebesar Rp. 5 miliar.

Berikutnya peningkatan Jalan Kantor Desa menuju Jalan BOB Desa Sumber  Jaya sebesar Rp.300 juta, pembangunan oprit jembatan Sungai Buluh Desa Muara Dua sebesar Rp. 700 juta, penambahan ruangan UPT Puskesmas Lubuk Muda sebesar Rp450 juta.

Dan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan serta informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa tahfidz qur’an, bantuan sosial, termasuk program bkk satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan.

Pada kesempatan itu kembali Bupati Kasmarni mengingatkan kepada camat, warganya dan semua pihak supaya berhati-hati dengan api, jangan coba-coba bermain api apalagi membakar lahan. Karena saat ini cuaca sangat ekstrim.

"Ingat atas kelalaian kita bisa merugikan diri sendiri dan orang banyak, tidak hanya itu kita juga akan dipidana"tegas Kasmarni.

Tidak lupa pada kesempatan itu juga Bupati mengajak kepada seluruh umat Muslim di Kecamatan Siak Kecil untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan kualitas segala amal ibadah.

"Mari perbanyak amal soleh dan optimalkan ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini, dengan mengisi berbagai kegiatan yang bernilai ibadah selama Ramadhan,"imbuhnya.

Kegiatan safari Ramadhan ini juga dilakukan berbagai penyerahan santunan serta bantuan baik itu dari Pemkab Bengkalis melalui Kesra, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis dan BRK Syariah Cabang Bengkalis.

Terakhir kegiatan safari ini ditutup dengan kultum, doa jelang berbuka puasa dan sholat magrib berjamaah.

Turut ikut mendampingi Bupati Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Ketua PKK Hj Siti Aisyah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Bengkalis dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian terlihat hadir, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Febriza Luwu, PJ Kades Liang Banir Afdahal Ilham Saab  para Forkompincam dan para tamu undangan lainnya.**Inf

 

Berita Lainnya

Index