Bupati Bengkalis Ajak Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Keimanan

Bupati Bengkalis Ajak Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Keimanan
Ket Foto: Bupati Kasmarni pada acara Safari Ramadhan di masjid At Taqwa, Desa Bantan Sari, Kecamatan Bantan, Sabtu, 30 Maret 2024.

DEWANATANEWS. COM, BANTAN - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak kepada masyarakat Kecamatan Bantan untuk memaknai bulan yang penuh berkah ini dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan kita kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Bupati Kasmarni pada acara Safari Ramadhan di masjid At Taqwa, Desa Bantan Sari, Kecamatan Bantan, Sabtu, 30 Maret 2024.

Kemudian orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis mengatakan Kecamatan Bantan, Pada APBD 2024 telah dialokasikan anggaran untuk berbagai program pembangunan diantaranya, peningkatan jalan Bantan Air-Muntai (ruas Bengkalis-Muntai), peningkatan jalan Muntai-Bantan Air (ruas Bengkalis-Muntai), peningkatan jalan Pambang-Teluk Lancar, peningkatan jalan Muntai-Pambang, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bantan.

“Selain itu juga pembangunan turap Sungai Penampar, peningkatan jalan Sri Maksum ,dan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan serta informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa tahfidz qur’an, bantuan sosial, termasuk program BKK satu Milyar satu Kecamatan, satu Desa dan satu Kelurahan,”ungkap Kasmarni.

Selanjutnya, Kasmarni menghimbau kepada masyarakat, karena saat ini cuaca didaerah kita sangat ekstrem.

“Untuk itu, jangan ada masyarakat yang membuka lahan dan hutan dengan cara membakar. karena ianya dapat membayahakan kesehatan dan lingkungan, juga dapat membahayakan diri sendiri. karena karhutla adalah perbuatan melanggar hukum,”imbuh Kasmarni.

Kemudian sempena Ramadhan dan Idul Fitri, Kasmarni mengajak masyarakat untuk bersama-sama jaga serta rawat keamanan, kenyamanan dan kondusifitas diwilayah.

“Ingatkan anak-anak untuk tidak terlibat dengan narkoba maupun tindak kejahatan lainnya, termasuk dalam bermain dan membunyikan petasan, agar tidak merugikan diri sendiri dan juga lingkungan,”ajak Kasmarni.

Menjelang berbuka puasa, Bupati Kasmarni dan seluruh masyarakat mendengar tausiyah agama dari Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Buya H Amrizal dan Ustadz Risman Hambali serta menyerahkan Bantuan kepada Fakir Miskin dan anak Yatim di Kecamatan Bantan.

Tampak hadir pada acara tersebut Camat Bantan Rafli Kurniawan, anggota DPRD terpilih dapil Bengkalis-Bantan Bobi Kurniawan para Kapolres Bengkalis dan Dandim Bengkalis diwakili, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan lainnya.** Inf

Berita Lainnya

Index