Gerakan BBI dan Bangga Wisata Indonesia (BWI),

Festival Lancang Kuning Bakal Digelar di Kota Bertuah Akan Dihadiri 9 Provinsi

Festival Lancang Kuning Bakal Digelar di Kota Bertuah  Akan Dihadiri 9 Provinsi
Ket Foto: Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhmat

UTUSANRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau akan menggelar event besar yakni Festival Lancang Kuning pada Mei 2024 mendatang. Event tersebut bergabung dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmad saat membuka secara resmi Berkah Ramadan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Riau x Puan Aspekraf di Mall Pekanbaru, Sabtu (16/3/2024).

"Di bulan Mei juga ada kegiatan event besar yaitu festival Lancang Kuning bergabung dengan BBI dan BWI," kata Roni Rakhmad.

Ia berharap pelaku ekonomi kreatif maupun asosiasi-asosiasi di Riau untuk ikut bersama memeriahkan Festival yang besar tersebut supaya ekonomi kreatif Riau lebih dikenal, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ia mengungkapkan bahwa festival Lancang Kuning nanti akan diikuti sembilan Provinsi yang ada di Indonesia. Adapun tempat pelaksanaannya yaitu di Kota Bertuah (Pekanbaru) tepatnya di Jl Sudirman.

Ket Foto: Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhmat

"Insya Allah ada 9 Provinsi yang hadir. Kegiatan nanti, kita akan memakai jalan Sudirman dan ditutup selama 3 hari," ujarnya.

Untuk suksesnya Festival Lancang Kuning tersebut, ia menginginkan seluruh ekraf di Riau berinovasi dan berkarya dan jangan dulu memikirkan untung maupun rugi, namun harus berbuat terlebih dahulu dengan harapan keberuntungan menghampiri.

"Kita berbuat dulu, Insya Allah keberuntungan akan datang," ucapnya.

Saat diwawancarai, ia juga mengatakan bahwa Festival Lancang Kuning akan diselenggarakan pada 3 Mei 2024 mendatang. Ia menjelaskan bahwa pada event tersebut nantinya semua potensi Riau diangkat termasuk partisipasi semua daerah yang mendaftarkan diri.

"Insya Allah 3 Mei diselenggarakan dan semua potensi Riau kita angkat agar lebih dikenal baik nasional maupun internasional," pungkasnya. **mcr

Berita Lainnya

Index