Sambut Puasa Ramadhan 2024 M,

Sambut Puasa Ramadhan 2024 M,Dinas Ketahanan Pangan Kota Gelar Halal Bihalal

Sambut Puasa Ramadhan 2024 M,Dinas Ketahanan Pangan Kota Gelar Halal Bihalal
Kadis Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru H. Maisisco, S.Sos, M.Si saat memberikan kata sambutan

DEWANATANEWS.COM, PEKANBARU - Keluarga besar Dinas Ketahanan Pangan  (DKP) Kota Pekanbaru menggelar  Halal bihalal dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Kegiatan dilaksanakan di ruang gedung DKP Kota Pekanbaru, Rabu (6/03/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan  (DKP) Kota Pekanbaru Pekanbaru H. Maisisco, S. Sos, M. Si mengatakan Halal bihalal seperti ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan.

"InsyaAllah ramadan tahun ini menjadi berkah bagi kita semua. Serta kita masih disempatkan untuk bertemu ramadan-ramadan selanjutnya,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru,  H. Maisisco.

Lanjut dia, Bulan Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Sebab, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh rahmat, ampunan.

Selanjutnya, dalam halal bihalal yang digelar mengundang penceramah Ust.  Munzir, S Ag Dimana ada beberapa hal yang ditekankan ustad Munzir yaitu setiap umat muslim ketika menyambut bulan yang penuh berkah ini harus dengan hati yang suci perbanyak beristiqfar serta memohon ampun agar segala dosanya diampuni dan memperkuat silaturahim.

Dia menuturkan, Bulan Ramadhan dapat meningkatkan kualitas kehidupan manusia dalam semua aspek. Dia menyebutkan aspek ekonomi, ibadah, silaturrahim, dan aspek sosial.

Menurut dia, "kenikmatan Ramadhan dapat diperoleh melalui penataan jiwa dan raga melalui ibadah puasa. Selain itu, kenikmatan juga melalui ibadah lain seperti membaca Alquran, qiyamul lail, shalat tarawih, dan berinfaq, bersedekah, serta menunaikan zakat".

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan sehingga kedatangannya selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Bagi umat Islam yang dapat berpuasa di bulan Ramadhan, mereka dipastikan mendapat banyak keberkahan.

"Sejatinya di bulan Ramadan pintu ampunan dibuka. Perbanyaklah kebaikan, salat serta amalan-amalan lainnya. Kita jadikan bulan ini lumbung pahala bagi kita semua,” tandasnya.

Keberkahan di bulan Ramadhan adalah saat-saat yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadhan adalah bulan di mana umat Muslim berpuasa selama sebulan penuh, dari matahari terbit hingga terbenam.

Selain puasa, keberkahan di bulan Ramadhan juga terkait dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti shalat tarawih, membaca Al-Quran, bersedekah, dan melakukan amalan-amalan kebaikan lainnya. Selain itu, bulan Ramadhan juga dikenal sebagai bulan penuh ampunan dan rahmat Allah SWT.  

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DKP Kota Pekanbaru, Kabid-Kabid, Kasi , Staf dan seluruh Pegawai honor di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru  ** red

 

Berita Lainnya

Index