Tahap Pertama,

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru H. Misisco Monitoring Penyaluran Beras CP

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru H. Misisco Monitoring Penyaluran Beras CP
Ket Foto: Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru H. Misisco yang melakukan Monitoring Penyaluran Beras CPP pemerintah pusat untuk tahap I tahun 2024

DEWANATANEWS.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama dengan Perum Bulog Riau Kepri, PT Pos Indonesia KCU Pekanbaru mulai mendistribusikan beras Cadangan Pangan pemerintah (CPP) tahun 2024.

Sebanyak 17.000 ton beras CPP ini disalurkan pada tahap pertama dilakukan di Kantor Pos Kantor Cabang Utama Pekanbaru di Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (29/1) pagi tadi.

"Totalnya ada 17.000 ton beras yang akan kita salurkan kepada 15 kecamatan yng ad adi Kota Pekanbaru mulai hari ini. Jumlahnya bertambah dari tahun lalu, sekitar 16.000-an," ujar Eko Adi Kurnianto, Deputi Executive General Manager PT Pos KCU Pekanbaru disela penyaluran beras tersebut.

Belasan ribu ton beras ini akan diserahkan kepada seribuan warga yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

''Masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapatkan alokasi sebanyak 10 kilogram beras,''ungkap Eko.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru H. Misisco yang melakukan monitoring penyaluran beras CPP pemerintah pusat untuk tahap I tahun 2024 menjelaskan, sejauh ini, untuk pendistribusian beras CPP tahun 2024 ini berjalan lancar dan baik.

Maisisco menjelaskan kalau pihaknya telah melakukan monitoring dan pemantauan pelaksanaan penyaluran beras CPP ini mulai dari ketersediaan dan kualitas di kantor Bulog Riau Kepri, koordinasi untuk penyaluran bersama pemerintah kelurahan dan kecamatan untuk berkoordinasi dengan masyarakat penerima manfaat, serta hingga hari ini dilaksanakan penyaluran.

Ket Foto: Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru H. Misisco yang melakukan Monitoring Penyaluran Beras CPP pemerintah pusat untuk tahap I tahun 2024

 

"Alhamdulillah, sejauh ini semuanya berjalan baik dan lancar, tidak ada kendala. Dan kita harapkan, proses penyalurannya bisa selesai sepekan sesuai dengan rencana yang telah disepakati bersama para stakeholder di Pekanbaru,'' ungkap H. Maisisco.

Dia pun mengaku senang, karena, meski hari pertama, antusiasme warga penerima manfaat juga cukup tinggi dan baik, dimana warga yang datang ke Kantor Pos juga relatif ramai, tertib dan lancar. ''Artinya koordinasi yang telah kita lakukan kemarin berjalan,''ungkap mantan Plt. Sekretaris DPRD Pekanbaru ini.

Maisisco juga menjelaskan, tahun ini, pemerintah akan mengalokasikan beras CPP selama 6 bulan terhitung Januari hingga Juni 2024 yang akan datang.

''Kita berharap bantuan pemerintah ini akan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan khususnya beras di Kota Pekanbaru,'' harap Maisisco.

Sesuai jadwalnya, pada hari pertama peluncuran program ini, di Kota Pekanbaru, ada 2.362 keluarga penerima manfaat yang akan menerima penyaluran berasal dari tiga kecamatan, masing-masing Rumbai Timur, Rumbai Barat serta Kecamatan Sail. (Kmf/Mn)

Berita Lainnya

Index