April MTQ XLII Riau di Dumai, Bengkalis dapat Urutan 5 Pawai dan 4 Stan Bazar

April MTQ XLII Riau di Dumai, Bengkalis dapat Urutan 5 Pawai dan 4 Stan Bazar

DEWANATANEWS.COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, menghadiri Launching MTQ XLII Provinsi Riau Tahun 2024 Kota Dumai, di Gedung Pondopo Sri Bunga Tanjung Kota Dumai, Minggu, 4 Februari 2024.

Launching MTQ XLII dibuka secara resmi Gubernur Riau diwakili Asisten I Zulkifli Syukur, diiringi dengan menyaksikan video peresmian logo MTQ ke 42 tingkat Provinsi Riau dengan tema 'Melalui MTQ Ke 42 Tingkat Provinsi Riau, Mari Kita Bumikan Al-Qur'an di Bumi Kota Idaman'.

Asisten I Zulkifli Syukur dalam sambutannya mengapresiasi seluruh panitia Launching MTQ XLII. Ia berharap pelaksanaan launching dapat membawa persiapan yang matang serta menghasilkan kegiatan yang lancar dan sukses.

"Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Walikota dan Bupati se-Provinsi Riau yang telah bersinergi mensukseskan pelaksanaan MTQ yaang akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 27 April 2024 mendatang. Kami berharap event keagamaan ini dari hari ke hari makin sempurna dan berjalan sukses," kata Zulkifli.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mensukseskan pelaksanaan MTQ ke XLII di Kota Dumai.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap bersinergi bersama sukseskan pelaksanaan MTQ, membumikan Al-Quran dan mentadaburkan dalam kehidupan sehari-sehari ditengah masyarakat," ajak Andris.

Rangkaian acara juga diisi dengan pencabutan nomor urut pawai ta'aruf menggunakan aplikasi spin.

Kabupaten Bengkalis dalam pelaksanaan pawai ta'aruf nanti mendapat urutan kafilah ke lima. Sedangkan nomor satu Kabupaten Kampar, nomor urut dua Kabupaten Indragiri Hilir, nomor urut tiga Kota Pekanbaru, dengan titik kumpul dan start pawai ta'aruf di depan Polres Dumai menuju ke Taman Bukit Gelanggang.

Sementara itu, untuk undian stan bazar, Kabupaten Bengkalis mendapat urutan ke empat. Nomor urut satu Kota Pekanbaru, nomor urut dua Kabupaten Rokan Hulu, nomor urut tiga Kabupaten Kep. Meranti.

Turut mendampingi Andris Wasono, Kakan Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Plt. Kabag Kesra Setda Bengkalis Herman Nur.

Kemudian Wali Kota Dumai H. Faisal, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Ketua LPTQ se-Provinsi Riau, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Kota Dumai. **Kominfo
 

Berita Lainnya

Index