Selama Tahun 2023, Kab. Rokan Hilir Telah Menerima PI 10 Persen dari PT PHR

Selama Tahun 2023, Kab. Rokan Hilir Telah Menerima PI 10 Persen dari PT PHR
Ladang Minyak Riau foto Internet/Ilustrasi

DEWANATANEWS. COM, BAGANSIAPIAPI - Selama Tahun 2023, Kabupaten Rokan Hilir, Riau melalui BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) PT Sarana Pembangunan Rokan Hilir telah menerima dana Participating Interest (PI) 10 persen dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebesar Rp 488 miliar.

Direktur BUMD Rokan Hilir, Rahman SE menjawab GoRiau.com, Selasa (30/1/2024) mengatakan BUMD telah menerima dua kali PI dari Pertamina Hulu Rokan, pertama sebesar Rp96 miliar dan kedua Rp 488 miliar pada tahun 2024.

Dikatakannya, saat ini dana tersebut belum diserahkan kepada pemerintah daerah karena menunggu hasil audit serta rapat umum pemegang saham. ''Audit tehadap BUMD dilakukan oleh kantor akuntan publik, selesai audit, nanti langsung digelar RUPS, setelah itu baru ada penyerahan ke Pemda sesuai hasil RUPS,'' jelasnya.

Dijelaskannya, nantinya pemerintah daerah akan menerima dalam bentuk deviden yang akan disepakati dalam rapat umum pemegang saham. ''Jadwal RUPS belum bisa dipastikan karena kami masih menunggu hasil audit, jika sudah ada hasil audit, baru bisa dijadwalkan RUPS,'' tutupnya. ***

 

Grc/red


 

Berita Lainnya

Index