Kadisnakertrans Riau H. Boby Rachmat Hadiri Rakornas Ketenagakerjaan di Yogyakarta 2024

Kadisnakertrans Riau H. Boby Rachmat Hadiri  Rakornas Ketenagakerjaan di Yogyakarta  2024

DEWANATANEWS. COM,  YOGYAKARTA – Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, H. Boby Rachmat, S. STP, M. Si, AIFO- P menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ketenagakerjaan Tahun 2024 di Yogyakarta, Senin (29/1/24). 
Kadisnaker Riau turut didampingi Heru Hariyoto Prayitno sekretaris Disnaker Riau, Yunus Kabid Hubungan Industri, dan sejumlah pejabat lainnya.
 

Rakornas mengangkat tema "Mempercepat Transformasi Pembangunan Ketenagakerjaan yang inklusif dan Berkelanjutan". Kegiatan yang dilaksanakan hingga 31 Januari tersebut bertujuan membangun sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan ketenagakerjaan nasional.

Rakornas menjadi ruang berbagi, berdialog, dan berdiskusi untuk mendapatkan solusi dan kesepakatan bersama terkait program-program ketenagakerjaan nasional.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta stakeholder lainnya diharapkan bersinergi untuk mendukung sasaran pembangunan. Mulai dari gini ratio, pertumbuhan ekonomi, penanganan kemiskinan, mengatasi pengangguran, dan meningkatkan indeks pembangunan manusia.

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziah menjelaskan, Rakornas merupakan upaya Kemnaker untuk mendukung sejumlah sasaran pembangunan nasional pada tahun 2024. 
Dengan demikian, ia menekankan pentingnya kolaborasi, integrasi, dan sinergi. 


Ket Foto: Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, H. Boby Rachmat, S. STP, M. Si, AIFO- P  Foto bersama Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziah.

 

 

Menurutnya, ketiga hal itu adalah elemen kunci transformasi untuk program ketenagakerjaan lebih berdampak, lebih bermanfaat, dan lebih bermakna bagi publik.

Kolaborasi, integrasi, dan sinergi menjadi dasar dalam mewujudkan ekosistem ketenagakerjaan. Termasuk ekosistem layanan digital. Kemudian, di setiap prosesnya selalu melekat sejumlah hal penting. Seperti komunikasi yang efektif, kepercayaan, kreatifitas, dan umpan balik yang cepat.

Sementara, Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menyampaikan, tujuan Rakornas Kemnaker 2024 ini adalah tersampaikannya kebijakan strategis, program, dan anggaran pembangunan ketenagakerjaan Tahun 2024 secara jelas. 

"Sehingga, mendorong peningkatan sinergitas dan komitmen pelaksanaan program antara pemerintah pusat dan daerah untuk mendukung kebijakan nasional," ujarnya.

Rakornas Kemnaker 2024 adalah rakor pertama yang berhasil menyatukan berbagai rakor program yang selama ini tersebar di berbagai unit kerja. Maka, pencapaian Kemnaker ini juga diharapkan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. **sumber : rilis

Berita Lainnya

Index