Bupati Bengkalis Rapat Bersama BNPB Republik Indonesia

Bupati Bengkalis Rapat Bersama BNPB Republik Indonesia
Bupati Bengkalis Rapat Bersama BNPB Republik Indonesia

PEKANBARU - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso bersama Dandim 0303 Bengkalis Letkol Irvan Nurdin dan Wakapolres Bengkalis Kompol Farris Nur Sanjaya, hadiri Rapat Koordinasi Bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait penanganan darurat Banjir di Provinsi Riau, Jum’at, 19 Januari 2024.

Rapat dilaksanakan Balai Serindit Kompleks Gubernuran Riau, dipimpin langsung Kepala BNPB Republik Indonesia Letjen TNI Suharyanto didampingi Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Anggota Komisi 8 DPR RI Achmad.

Dilaporkan Gubernur Riau, hingga saat ini, terdapat 10 Kabupaten/Kota yang sedang dilanda banjir, hanya 2 Kabupaten/Kota yang tidak terdampak, diantaranya Kabupaten Siak dan Kota Dumai, dan kini Provinsi Riau telah ditetapkan status siaga darurat.

Tentunya, Pemerintah Pusat melalui BNPB Republik Indonesia tidak tinggal diam dalam persoalan ini, dalam Rapat tersebut, juga diserahkan bantuan sejumlah Rp. 250.000.000 untuk digunakan dalam mengatasi banjir.

Selain itu, mereka juga menyalurkan dukungan peralatan dan logistik kepada Pemerintah Daerah yang terdampak banjir.

Wakil Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNPB Republik Indonesia yang telah menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Saat ini, Kabupaten Bengkalis masih terdapat 4 Kecamatan dan 7 Desa yang terdampak banjir, tentunya bantuan dari Pemerintah Pusat ini akan segera kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak, terimakasih banyak atas bantuannya Bapak Letjen TNI Suharyanto atas kepeduliannya kepada masyarakat kami,” ucapnya.

Bagus juga memastikan, bahwa kebutuhan dasar para pengungsi terdampak banjir di Kabupaten Bengkalis semuanya akan dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar banjir di daerah cepat surut,” ucapnya. #DISKOMINFOTIK.

Berita Lainnya

Index