Plt Bupati Asmar Sampaikan Selamat HUT ke-78 TNI

Plt Bupati Asmar Sampaikan Selamat HUT ke-78 TNI
Plt Bupati Asmar Sampaikan Selamat HUT ke-78 TNI

PEKANBARU - Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Kamis (5/10/2023).

Ia mengharapkan TNI selalu kuat sebagai pertahanan terdepan Indonesia.

"Selamat HUT ke-78 TNI. TNI patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia maju," katanya.

Asmar juga menegaskan, Pemkab Kepulauan Meranti akan terus memperkuat sinergitas bersama TNI dan juga Polri dalam mengawal jalannya pemerintahan. Termasuk pengamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Semoga TNI semakin kuat dan terus dicintai rakyat," ucap Asmar.

Sebelumnya, Pemkab Meranti yang diwakili Kepala Badan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BPRD) Atan Ibrahim, menghadiri parade dan defile peringatan HUT ke-78 TNI di Halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Kamis (5/10/2023).

Komandan Korem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca mengatakan, TNI hadir menjalankan amanah sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI.

Ia menjelaskan, tantangan besar akan dihadapi Indonesia dalam waktu dekat ini adalah menjamin jalannya Pemilu 2024. Hal itu, sebutnya, akan menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepannya.

"Para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipasi terhadap situasi bangsa. Menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk," ungkapnya.

Turut hadir dalam peringatan tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, beserta seluruh unsur Forkopimda Riau. Hadir juga Pj walikota Pekanbaru, perwakilan pemerintah kabupaten/kota se-Riau serta pejabat dan undangan lainnya. (/rls)

Berita Lainnya

Index