Kapolres Rohil Pimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam, 4 Kapolsek dan Kenal Pamit

Kapolres Rohil Pimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam, 4 Kapolsek dan Kenal Pamit
Kapolres Rohil Pimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam, 4 Kapolsek dan Kenal Pamit

UJUNG TANJUNG - Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi memimpin upacara serah terima Jabatan (Sertijab ) Kasat Intelkam Polres Rohil dan 4 Kapolsek sekaligus acara kenal pamit, Jumat (18/8) di Aula Gedung Tunggal Panaluan Mapolres Rohil.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto S.H.,S.I.K.,M.Si, bertindak sebagai Perwira Upacara AKP Budi Rahmadi S.H dan Komandan Upacara Ipda Berton Jannes Sihombing.

Upacara ini sendiri diikuti oleh  Wakapolres Rohil, Kompol Ricky Michael Mandey, S.I.K, Para Kabag, Kapolsek, Kasat, Perwira Polres Rohil, Bintara dan ASN Polres Rohil. Upacara juga disertai oleh Barisan Perwira, Barisan Sat Samapta, Barisan Gabungan Staf, Barisan Sat Lantas, Barisan Sat Intel dan Barisan Sat Reskrim dan Narkoba.

Rangkaian acara sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Riau nomor KEP/307/VII/2023 Tanggal 31 Juli 2023, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polres Rohil.

Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Rohil selaku inspektur upacara. Adapun perwira yang dilantik yakni Kasat Intelkam Polres Rohil dari AKP Zulhendra, S.H.,M.M kepada AKP Rafidin Lumban Gaol, Kapolsek Bangko dari Kompol Dedi Susanto,S.H kepada Kompol Ihut Manjalo Tua, S.H.,M.H, Kapolsek Bangko Pusako dari AKP Jambi Lumban Toruan, S.H kepada Iptu Awi Ruben, S.H, Kapolsek Sinaboi dari Iptu Harley Tinambunan,S.Sos.,M.Si kepada AKP Juliandi, S.H. dan Kapolsek Kubu Iptu Harley Tinambunan, S.Sos.,M.Si.  

Usai Sertijab dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serahterima jabatan, berita acara penyumpahan dan fakta integritas serta ditutup dengan doa.

AKBP Andrian Pramudianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi. Kepada pejabat lama, Kapolres Rohil ini mengucapkan terima kasih atas kebersamaanya dan dedikasi selama menjabat, dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Kemudian kepada pejabat baru Kapolres menyampaikan agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru, Kuasai JOB Describtion sehingga masing-masing mengerti apa pekerjaan yang akan harus dikerjakan sesuai dengan Visi dan Misi yang telah ditetapkan serta kebijakan-kebijakan pimpinan baik tingkat Polda maupun Polres. Lakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan intansi dan fungsi terkait dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kepolisian," Ujar Kapolres Adrian.

Usai acara tersebut Kepolisian Resort Rokan Hilir ini sekaligus menggelar Kenal pamit, dimana para pejabat yang mutasi Kasat Intelkam, Kapolsek Bangko, Kapolsek Bangko Pusako, Kapolsek Sinaboi dan Pelantikan Kapolsek Kubu Polres Rokan Hilir.

Dalam acara kenal pamit ini pejabat yang baru dilantik dan yang akan meninggalkan jabatan menyampaikan kata Sambutan, dilanjutkan dengan Sambutan dari Kapolres Rohil dan ditutup dengan Penyerahan Cenderamata dan Acara makan bersama dilanjutkan rangkaian hiburan. (zal)

Berita Lainnya

Index