Meriahkan HUT RI ke 78, DLH Rohil Warnai Pohon Ketapang

Meriahkan HUT RI ke 78, DLH Rohil Warnai Pohon Ketapang
Meriahkan HUT RI ke 78, DLH Rohil Warnai Pohon Ketapang

BAGANSIAPIAPI - Dalam Rangka menyambut hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) Melalui dinas Lingkungan Hidup (DLH) mewarnai pohon ketapang di sepanjang jalan lintas Bagansiapiapi.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi, S,Sos saat melakukan peninjauan pekerjaan yang dilaksanakan petugas kebersihan pada Jumat (11/8) Sore akhir pekan lalu.

"Kami Sore ini bersama Kepala Bidang (Kabid) pengelolaan persampahan serta Korlap meninjau langsung kegiatan pengecatan pohon Ketapang yang berada di sepanjang jalan lintas Bagansiapiapi yang dimulai dari bundaran Pedamaran sampai dengan bundaran gong Bagansiapiapi," Kata Suwandi.

Kegiatan ini di lakukan sesuai dengan perintah pak bupati Rohil Afrizal Sintong dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 78 tahun 2023.

"Alhamdulillah selama tiga hari di kerjakan petugas, sebanyak seribu pohon tersebut sudah di lakukan pengecatan dengan berbagai warna," Ungkapnya.

Suwandi juga menjelaskan, Pohon Ketapang merupakan pohon peneduh dan pelindung serta penghijauan yang kita lakukan di sepanjang jalan lintas Bagansiapiapi.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kami lakukan ini bisa menambah keindahan kota Bagansiapiapi terutama jalan lintas menuju bagansiapiapi," Harapnya

Untuk di ketahui Pohon Ketapang yang di tanam DLH ini sudah berumur lebih kurang 4 tahun yang di tanah sejak tahun 2019 lalui. (zal)

Berita Lainnya

Index