Plt Bupati Asmar Harap Perbakin Meranti Lahirkan Atlet Menembak

Plt Bupati Asmar Harap Perbakin Meranti Lahirkan Atlet Menembak
Plt Bupati Asmar Harap Perbakin Meranti Lahirkan Atlet Menembak

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati H. Asmar mengharapkan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kepulauan Meranti aktif membina dan menjaring para atlet menembak di Kepulauan Meranti.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Perbakin Kepulauan Meranti periode 2023-2027 di Aula Kantor Bupati, Selatpanjang, Sabtu (5/8/2023).

"Saya berharap kepengurusan Perbakin proaktif hingga melahirkan para atlet menembak di Kepulauan Meranti," ujarnya.

Asmar juga menegaskan pemerintah kabupaten siap bekerjasama dengan Perbakin maupun organisasi cabang olahraga lainnya di Meranti. Ia menilai dengan olahraga dapat menjadi wadah berkumpul sebagai penangkal berbagai hal negatif.

"Terutama pada anak-anak muda. Organisasi seperti Perbakin ini dapat mencegah dari pengaruh yang tidak baik," ungkap Asmar.

Sebelumnya, Ketua Umum Perbakin Provinsi Riau diwakili Ketua Bidang Organisasi Fitrizal, mengharapkan dengan pelantikan tersebut bisa menjadi motivasi tersendiri dalam memajukan olahraga menembak di Kepulauan Meranti.

"Diharapkan momentum ini dapat menjadi penyempurnaan olahraga menembak di Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga mampu membangun keunggulan di tingkat provinsi maupun nasional nantinya," ujar Fitrizal.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kepulauan Meranti Darsono Wijaya yang melalui Wakil Ketua Tunjiarto mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan bersilaturahmi dengan pengurus Perbakin Provinsi Riau. Tujuannya untuk sinkronisasi program yang dapat dilaksanakan di Kepulauan Meranti.

"Kami mohon bimbingan, terutama dari bapak Bupati, KONI, dan rekan rekan stakeholder lainnya untuk memberi petunjuk agar kami dapat memberikan sumbangsih untuk Kabupaten Kepulauan Meranti," jelas Tunjiarto.

Hadir dalam pelantikan tersebut, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, perwakilan instansi vertikal, KONI, para kepala OPD, pejabat dan undangan lainnya. (rls)

Berita Lainnya

Index