Didukung PT. ITA, Plt Bupati Meranti Buka Turnamen Gasing se Provinsi Riau Ke II

Didukung PT. ITA, Plt Bupati Meranti Buka Turnamen Gasing se Provinsi Riau Ke II
Didukung PT. ITA, Plt Bupati Meranti Buka Turnamen Gasing se Provinsi Riau Ke II

MERANTI - Sebagai wujud kepedulian PT. ITA (Imbang Tata Alam) dalam membantu pengembangan kebudayaan dan olahraga di wilayah operasional Perusahaan, kali ini PT. ITA kembali mendukung dan mensukseskan pelaksanaan turnamen gasing se Provinsi Riau ke II yang di taja oleh Komunitas Gasing (KOMGAS) Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan bergensi yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal 30 sampai dengan 4 Juli 2023 mendatang tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar yang mengambil tempat di arena permainan gasing samping jalan PT. ITA wilayah RT 04 / RW 04 Hulu Asam, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau pada Minggu (30/7/2023) siang.

Untuk jumlah klub yang mendaftar dan ikut serta dalam turnamen ini sebanyak 22 klub, dimana masing-masing berjumlah 8 orang pemain per klub dengan sistem pertandingan siang dan malam hari. Adapun yang mendaftar perwakilan dari Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua panitia pelaksana, Bapak Andi Saputra dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Imbang Tata Alam, kepada Pemkab Meranti, UPIKA Merbau, dan masyarakat yang turut mendukung turnamen gasing sehingga sukses untuk kali ke dua dilaksanakan tahun ini.

"Kami atas nama panitia dan Komunitas Gasing mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan dari Plt. Bupati Meranti, PT. ITA, para anggota DPR RI, DPRD Meranti, dan politisi lainnya serta semua pihak yang sufatnya tidak mengikat dalam mensukseskan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada seluruh klup yang ikut berpartisipasi, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang peningkatan silaturrahmi antar pecinta olahraga gasing di Provinsi Riau," ucap pria yang akrab disapa Bapak Andi Goro tersebut.

Ia mengharapkan olahraga gasing ini kedepan dapat terus didukung dan dibudidayakan bersama, bak pepatah mengatakan, tak kan melayu hilang dibumi. Kemudian diharapkan kepada PT. ITA agar dapat membantu membangun gelanggang gasing ini secara baik, sebagaimana yang janjikan sebelumnya, pinta Andi berharap.

Sekcam Merbau, Hj. Wan Jumiati SE MSi dalam kesempatan itu mengatakan, kami atas nama pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepasa KomGas yang menggagas turnamen gasing se Provinsi Riau ke dua tahun ini. Diharapkan turnamen tersebut dapat berlanjut, dan bisa mengundang negeri jiran tetangga, seperti Riau Kepri dan Malaysia, karena disana sangat berpotensi peminat gasing, pinta perempuan yang bersosok pemakai jilbab itu.

"Kami berharap agar PT. ITA dalam segera dan komitmen dalam janjinya yang akan membangun gelanggang gasing ini sebagaimana yang kita harapkan bersama agar di turnamen tahun ke tiga nanti gelanggang gasing ini sudah dibangun dengan baik," pungkas Sekcam Merbau.

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar dalam sambutan pembukaannya mengatakan, kami atas nama pribadi dan pemerintah sangat mengapreasi dan mendukung dilestarikan gasing ini agar budayanya tidak hangus dibumi melayu. Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang mendukung, dan kepada seluruh peserta lomba sekiranya dapat selalu menjaga sportioitas dalam pertandingan gasing ini nantinya.

"Kemudian juga kepada pihak PT. ITA diharapkan dapat segera mungkin membangun lapangan gelanggang gasing ini. Saya berharap kepada kita semua agar dapat selalu menjalinkan kekompakan, mari kita dukung program pemerintah kedepan demi kemajuan daerah kita bersama. Semoga melalui momentum turnamen gasing ini kita dapat saling meningkatkan hubungan silaturrahmi antara sesama," ungkap H. Asmar seraya membuka turnamen gasing tersebut.

Terlihat hadir dilapangan selain Bupati Meranti H Asmar yang juga selaku Ketua KONI Kepulauan Meranti, turut pula hadir Camat Merbau yang diwakili Sekcam Merbau, Hj Wan Jumiati SE MSi, Camat Tasik Putri Puyu, Zainal SE, Wakil Ketua DPRD Meranti, H Khalid Ali SE beserta sejumlah anggota DPRD Meranti lainnya, Field GPA Officer PT. ITA, Iswardi beserta staf didampingi Ketua ESSAC Kurau, Taufik, Site Manager Security Nawakara, AKBP (Purn) Daflius, Ketua LAMR Merbau, Datuk Syafruddin SHum, Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, Danramil Selatpanjang Kapten Arh Isnanu, Ketua KJUMS Merbau, Samaun SSos, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kaum perempuan, dan komponen lainnya.

Terlihat pembukaan kali ini ditandai dengan permainan gasing pertama secara simbolis oleh Plt. Bupati Meranti dan para pejabat lainnya serta pihak PT. ITA yang hadir, kemudian dilanjutkan sesi foto bersama. (rilis).

Berita Lainnya

Index