Ground Breaking Pasar Palapa di Hadiri Plh Direktur Sarana Pedagangan dan Logistik Kemendag RI

Ground Breaking Pasar Palapa di Hadiri Plh Direktur Sarana Pedagangan dan Logistik Kemendag RI
Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyampaikan paparan dalam Groundbreaking Pasar Palapa, Rabu (26/7/2023).

PEKANBARU - Revitalisasi Pasar Palapa, Kota Pekanbaru resmi berlangsung, Rabu (26/7/2023). Rangkaian revitalisasi ini ditandai prosesi groundbreaking di lokasi yang ada di bagian belakang.
 

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun bersama Plh Direktur Sarana Pedagangan dan Logistik Kementrian Perdagangan RI, Muhammad Anwar Achmad hadir dalam langsung groundbreaking bersama sejumlah undangan. Mereka melihat langsung pembangunan awal dalam revitalisasi Pasar Palapa.
 

"Prosesi ini menandai juga persiapan pemasangan pancang pondasi, jadi tahapan awal revitalisasi ini sudah dilakukan," terang Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin kepada Tribunpekanbaru.com di sela kegiatan.
 

Para pedagang yang berjualan di lokasi itu saat ini berjualan sementara di Tempat Penampungan Sementara (TPS). Lokasi TPS berada di area parkir Pasar Palapa.
 

Dirinya menjelaskan bahwa revitalisasi Pasar Palapa bisa rampung jelang akhir tahun ini. Ia berharap proses pembangunan pasar tersebut bisa tuntas sehingga dapat berfungsi kembali.
 

Zulhelmi menyampaikan bahwa revitalisasi berlangsung di bagian belakang Pasar Palapa. Ia mengatakan bahwa bangunan pasar itu memiliki desain modern agar nyaman bagi pedagang dan pengunjung.
 

"Kita tentu ingin masyarakat yang belanja dan para pedagang nyaman ketika berada di pasar ini," ulasnya.

Revitalisasi ini juga rangkaian penataan Pasar tradisional di Jalan Durian tersebut. Ada rencana TPS lama di bagian depan pasar bakal dibongkar untuk lahan parkir.

sumber: Tribunpekanbaru.com/red
 

Berita Lainnya

Index