Riau Optimis Lolos dan Bawa Medali pada Pra PON Ski Air di Sumut

Riau Optimis Lolos dan Bawa Medali pada Pra PON Ski Air di Sumut
Riau Optimis Lolos dan Bawa Medali pada Pra PON Ski Air di Sumut

DEWANATANEWS.COM - Pengurus Provinsi ( Pengprov ) Persatuan Ski Air dan Wakebord Indonesia ( PSAWI)  Riau berangkatkan 18 Atlet Riau mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XXI  ( BK PON XXI ) Cabang Olahraga Ski Air dan Wakeboard.

BK PON XXI  Ski Air dan Wakeboard, Wakesurf  di buka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Toba, 04 Juli 2023 di Danau Toba Kecamatan Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara.

Tampak di hadiri  oleh Sekjen PB PSAWI Pusat Muhammad Qoba ,Ketua KONI Sumatera Utara dan  Ketua Umum  Pengprov PSAWI Sumut. BK PON XXI 2024  Cabang Olahraga Ski Air dan Wakeboard, Wakesurf di ikuti sebanyak 16 Provinsi.

Pada hari ke 3 pelaksanaan BK PON XXI , atlet Riau sudah mengikuti babak pendahuluan di Nomor Jumping Trick Putra, Putri. Jumping Putra, Putri, Slalom Putra, Putri serta Wakeboard Putri dan terakhir pada babak pada hari ke 3  penyisihan Wakeboard Putra.  

Atlet Riau nomor Wakeboard Putra atas nama Supriyanto peraih perunggu PON Jawa Barat turun terakhir pada babak penyisihan, satu HEAT ( GROUP)  dengan Peraih Medali Emas PON Jawa Barat atas nama Alex Hanif, mendapat tepuk tangan meriah dari penonton dan di saksikan oleh Ketua Harian Pengprov PSAWI Riau, Gumpita, SP, M. Si. Sekretaris DR. Darmadi, M. Pd., Wakil Ketua II KONI Riau, Sanusi Anwar, serta Bimpres KONI Riau, Amriadi.

Ketua Harian Pengprov PSAWI Riau, Gumpita, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Riau, melalui KONI Riau, yang telah membantu keberangkatan 18 Atlet Ski Air Riau pada BK PON XXI 2024 ini.

"Suatu yang istimewa bagi kami BK PON XXI ini, Kontingen Riau  di kunjungi lansung oleh Wakil Ketua KONI Riau, Sanusi Anwar, dan Bimpres Amriadi," jelasnya.

Dilanjutkan, Gumpita yang di dampingi Kepala Matrab Binhar, pengprov PSAWI Riau menargetkan Tidak hanya lolos PON, namun juga membawa pulang medali. " Untuk memperoleh semua itu,  tentunya kita berharap doa dan dukungan masyarakat Riau, " ujar Gumpita. **mcr

Berita Lainnya

Index