Kemenag Riau Gelar Bimtek Fasilitator BRUS Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

Kemenag Riau Gelar Bimtek Fasilitator BRUS Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

DEWANATANEWS.COM, PEKANBARU - Menunjang tagline "Pelayanan Prima, Kredibel dan Moderat" pada Kantor Urusan Agama, Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau mengadakan kegiatan Bimbingan teknis fasilitator bimbingan remaja usia sekolah (BRUS) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023.

Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam Kemenag RI H Zainal Mustamin, S. Ag, MA didampingi Kabid Urusan Agama Islam H. Agustiar, S. Ag dalam motivasi dan arahannya mengatakan Kantor Urusan Agama merupakan bagian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  

"Kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tagline KUA kita ini adalah "Prima, kredibel dan moderat,"ujarnya, Jumat (9/6/2023).

Dengan satu tekad "Prima" Proaktif dan maksimal, "kredibel "keren dan berkualitas, "Moderar" Modern, Ramah dan terbuka, Kepala KUA, Penghulu dan penyuluh akan menjadi fasilitator bimbingan remaja usia sekolah (BRUS).

"Penghulu dan penyuluh mendapatkan bimtek dari instruktur karena mereka akan menjadi fasilitator untuk memberi bimbingan bagi remaja usia sekalah. Kita tahu bahwa saat ini bimbingan perkawinan itu tidak hanya dilakukan pada saat calon pengantin akan menikah tapi sejak dini diberikan sejak mereka memulai usia sekolah, kita memberikan bimbingan keluarga bagaimana mereka mempersiapkan dirinya secara baik,"Tutur Direktur Bina KUA.

Zainal Mustaqim juga berpesan kepada peserta Bimtek agar diikuti dengan baik dalam menghadapi tantangan dan memberikan pelayanan terbaik sebagai fasilitator bersertifikat.

"Saya kira ini harus diikuti dengan baik ditengah tantangan kita untuk terus memperbanyak jumlah fasilitator, karena mereka yang sudah berkesempatan akan menjadi fasilitator yang bersertifikat,"harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dari 7 Juni 2023 selama empat hari tersebut diikuti 90 orang peserta dalam dua angkatan yang berasal dari Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh.**mcr

Berita Lainnya

Index