Peringati HPN ke-77, Insan Pers dan Polres Meranti Gelar Giat Berbagi Berkah

Peringati HPN ke-77, Insan Pers dan Polres Meranti Gelar Giat Berbagi Berkah
Peringati HPN ke-77, Insan Pers dan Polres Meranti Gelar Giat Berbagi Berkah

DEWANATANEWS.COM, MERANTI - Dalam rangka Hari Persahabatan Nasional (HPN) ke-77 tanggal 9 Februari 2023, insan Pers bersama Polres Kepulauan Meranti, Kamis (9/2/2023), menggelar kegiatan berbagi berkah.

Kegitan yang diinisiasi oleh Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH tersebut ini melibatkan sejumlah perwakilan wartawan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Secara bersama, Kapolres dan perwakilan wartawan menyalurkan paket sembako kepada korban rumah terbakar dan menyempatkan diri bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan senior.

Hal itu benarkan oleh Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti, Safrizal SIKom, usai kegiatan.

"Alhamdulillah, hari ini kita dari insan pers berkolaborasi dengan Polres Kepulauan Meranti menyalurkan sembako dan bersilaturahmi dengan wartawan senior. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HPN," ujarnya.

Rangkaian kegiatan positif ini bentuk kepedulian pers dan Polres Kepulauan Meranti terhadap masyarakat. Tentunya dengan tujuan membantu meringankan beban ekonomi dari keluarga yang tertimpa musibah.

"Kami juga berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin untuk memicu semangat insan pers lokal dalam mecapai tingkat kepercayaan publik secara luas. Sehingga secara langsung dan tidak langsung keberadaan pers benar-benar berdampak hingga kelingkungan sosial masyarakat.," ungkapnya.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres AKBP Andi Yul yang selalu menyambut dan mendorong aktivitas positiv seluruh insan pers di Kepulauan Meranti tanpa terkecuali.

"Berkali-kali kita berkolaborasi dalam berbagai kegiatan, pak Kapolres sangat welcome terhadap berbagai ide kegiatan yang bermanfaat ke masyarakat banyak," tuturnya.

Di kesempatan itu, Kapolres AKBP Andi Yul mengucapkan selamat menyambut hari pers nasional untuk seluruh rekan-rekan media.

Ia mengaku berbangga hati karena terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Apalagi menurutnya insan pers menjadi salah satu mitra terbaik Polri.

Bahkan, pihaknya akan selalu bergandengan tangan bersama rekan-rekan media. Untuk itu ia telah meminta seluruh personel atau jajaran dapat membangun hubungan dan membuka diri dengan seluruh wartawan tanpa terkecuali. Hal ini sesuai dengan motto Presisi oleh Kapolri.

"Saya sangat berharap kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan. Terima kasih saya ucapkan rekan-rekan pers. Sekali lagu saya ucapkan selamat hari pers nasional. Pers Bebas Demokrasi Bermartabat," ucapnya. (Nina/rls)

Berita Lainnya

Index