Bupati Bengkalis Ajak Pengurus HPPMS-Riau Tingkatkan SDM Demi Generasi Sakai Tangguh

Bupati Bengkalis Ajak Pengurus HPPMS-Riau Tingkatkan SDM Demi Generasi Sakai Tangguh

PEKANBARU - Hadiri pelantikan pengurus Besar Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Sakai (HPPMS) Riau masa bakti 2022-2024, Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengatakan generasi muda sakai sebagai ujung tombak dan juga motor penggerak peradaban budaya serta adat istiadat sakai di Bumi Lancang Kuning ini. Untuk itu, ia mengajak para pengurus HPPMS-Riau ini untuk dapat meningkatkan SDM demi generasi sakai tangguh kedepannya.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis pada saat menghadiri kegiatan pelantikan pengurus besar Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Sakai (HPPMS) Riau masa bakti 2022 - 2024 di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Ahad (03/07/2022).

"Sebagai ujung tombak dan motor penggerak peradan buada sakai di Riau ini hendaknya harus terus belajar dengan meningkatkan SDM yang lebih baik lagi agar kedepannya bisa lebih maju, tumbuh dan tangguh menatap masa depan," ungkap Kasmarni.

Ia juga menyampaikan kepara para pengurus HPPMS-Riau masa bakti 2022-2024 yang telah dilantik ini untuk tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah diraih pada saat ini.

"Jangan pernah puas dengan apa yang telah kita raih saat ini, karena pendidikan adalah investasi yang berharga untuk jangka panjang. Dengan pendidikan adik - adik semua bisa maju dan dapat berkiprah dalam semua sektor kehidupan," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan pada saat ini sakai bukanlah lagi suku yang terbelakang tetapi sakai sudah makin maju dan kemajuan. "Kemajuan inilah yang membuat estafetnya berada di pundak adik - adik pemuda, pelajar dan mahasiswa sakai," kata Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga berpesan kepada pengurus HPPMS-R, untuk dapat mengembangkan organisasi ini secara profesional dengan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan modernitas terhadap daerah, bangsa dan negara, dengan cara pandang yang dinamis.

"Jadikan PB.HPPMS-R ini sebagai tempat bersatu, tempat perjuangan, tempat pengkaderan, tempat belajar, dan tempat membina pemuda dalam mempercepat kemajuan daerah serta jadikan organiasasi ini sebagai organisasi egaliter, yang dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah." pesannya.

Ia juga mengatakan terharap keberadaan asrama HPPMS-Riau, pihaknya siap untuk memfasilitasi dengan baik. Namun ada beberapa hal yang perlu didudukkan terlebih dahulu karena ini berkaitan dengan aset.

"Kita siap untuk duduk bersama, agar keberadaan asrama HPPMS-Riau benar-benar layak dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya," imbuh Kasmarni.

(Mediacenter Riau/nb)

Berita Lainnya

Index